9 Ide Lomba Kemerdekaan yang Unik dan Bikin Heboh, Dijamin Seru !!

ide lomba

Chakpedia – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan bagi Indonesia, dikarenakan telah terlepas dari masa penjajahan. Hal ini menjadikan momen ini sangat bersejarah dan patut kita peringati dan rayakan. Selain identik dengan kegiatan sakral  upacara bendera, juga dirayakan dengan pelaksanaan berbagai lomba-lomba yang seru.

Pastinya kamu juga perlu bersiap-siap dalam menghadapi perlombaan 17 Agustus ini yang di adakan seperti disekolah, lingkungan rumah ataupun di kantor. Setiap perlombaan yang diadakan diadaptasi dari zaman penjajahan, dan dimaknai sebagai perjuangan para pahlawan untuk merdeka.

Manfaat Lomba Kemerdekaan di 17 Agustus

Dengan kita mengikuti lomba 17 agustus ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari meningkatkan kerukunan antar masyarakat, teman atau rekan kerja, dapat mengasah otak, memberikan stimulus kecerdasan, kemampuan bersosialisasi, serta respon kita ketika menerima kemenangan dan kekalahan.

Ide Lomba 17 Agustus yang unik dan lucu

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ada banyak sekali ide lomba yang dapat dimainkan, dari kategori untuk anak-anak, perlombaan untuk ibu-ibu, perlombaan untuk bapak-bapak dan perlombaan untuk semua kalangan usia.

ide lomba

Untuk melaksanakan perlomba tersebut perlu adanya pembentukan panitia-panitia lomba yang akan mengelola dana lomba, menjadi penentu pemenang dan masih banyak lagi tugas yang dikelola panitia. berikut chakpedia akan merekomendasikan lomba yang unik dan lucu yang pastinya akan menghebohkan para penonton :

  • Lomba Balap Karung Menggunakan Helm

Lomba jenis ini para peserta diharuskan menggunakan karung dengan posisi bawah sehingga hanya menyisakan bagian kepala saja yang keluar dan sambil menggunakan helm. Selanjutnya para peserta diharapkan melompat-lompat dalam posisi tersebut hingga ketempat finish dan yang tercepat menjadi pemenangnya.

  • Lomba Merias Wajah dengan Mata tertutup

Perlombaan ini menggunakan firasat yang dimana seseorang harus merias wajah rekannya dengan mata tertutup, pemenangnya berdasarkan hasil riasan yang terbaik. Dalam perlombaan ini menjadi lucu karena pasti ada peserta lomba yang merias wajah rekannya belepotan.

  • Lomba Futsal Dengan Daster

Lomba ini sebenarnya sama hal dengan pertandingan futsal seperti biasanya, namun yang membedakannya dan membuat unik dan lucu yaitu peserta lomba diharuskan menggunakan daster panjang untuk berlomba. Sehingga hal ini penonton akan dibat ngakak karena daster yang digunakan para peserta biasanya permainan ini dilakukan oleh laki-laki.

  • Lomba Voli dengan Net Tertutup

Permainan bola voli ini pada umumnya sama dengan bola voli biasayanya hanya saja net tersebut digantikan dengan kain yang akan menutupi pergerakan bola, sehingga para peserta tidak dapat melihat gerakan bola, pastinya hal ini membuat lucu dan seru membuat penonton bersorak.

  • Lomba Makan yang tercepat

Lomba ini mengharuskan para peserta menghabiskan makanan yang telah disediakan oleh panitia dengan cepat. Pemenang dari lomba ini dinilai dari kecepatan para peserta menghabiskan makanan tercepat dan dipastikan makanan telah tertelan dari mulut.

  • Lomba Memindahkan Air dengan Tangan Kosong

Lomba ini para peserta disuruh memindahkan air dari wadah satu ke wadah lainnya. Air ini dibawa dengan tangan kosong dalam artian air ditampung dengan tangan dan berlari ke garis finish untuk menaruhnya ke wadah baru. Pemenang dari lomba tersebut yaitu yang paling banyak mengumpulkan air.

  • Lomba Tangkap Ikan, Bebek atau Ayam

Peserta diharuskan menangkap hewan yang telah ditentukan panitia, dengan menilai pemenangnya dari siapa yang dapat mengumpulkan hewan terbanyak akan menjadi pemenang.

  • Lomba Lari di Lumpur

Lomba ini dapat dikatakan paling sulit yang dilakukan oleh para pesertanya karena, peserta diharus lari sekencang-kencangnya di dalam kubangan lumpur hingga ke garis finish. Pemenang ditentukan dari peserta yang mencapai garis finish tercepat.

  • Lomba Lari dengan Balon

Peserta diharapkan harus berlari dari garis start hingga garis finish dengan sebuah balon diantara kaki. Lomba ini membuat menjadi seru karena bahan balon yang mudah pecah. Pemenang dari lomba ini siapa yang tercepat hingga ke garis finish tanpa menjatuhkan atau memecahkan balon.

Jika Anda ditunjuk sebagai panitia lomba 17 Agustus dan masih bingung untuk memikirkan lomba apa saja yang akan diselenggarakan, Anda dapat melaksanakan lomba yang unik dan lucu yang dapat membuat para penonton tertawa ngakak. Di atas adalah perlombaan yang disarankan dan sebenarnya masih banyak lagi perlombaan yang dapat diselenggarakan.

Semoga perayaan lomba kemerdekaan berjalan lancar dan meriah sampai bertemu kembali diartikel selanjutnya. Kalau teman-teman ada saran lomba yang lebih seru boleh tinggalkan dikolom komentar yaa 😀

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.