Astra FMS Tawarkan Solusi untuk Pengelolaan Transportasi dan Logistik Indonesia

perusahaan transportasi Indonesia,

Chakpedia – Peranan teknologi di industri bisnis perusahaan transportasi dapat dilihat melalui kehadiran fleet management system, yakni suatu sistem untuk pengelolaan kendaraan yang lebih efisien dan produktif.

Meskipun belum benar-benar dianggap populer dan umum digunakan di Indonesia, namun nyatanya teknologi ini mampu menurunkan tingkat risiko hingga memangkas biaya-biaya yang tidak perlu. Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi perusahaan penggunanya.

Lantas, apa sajakah kelebihan dari sistem manajemen ini hingga kehadirannya dianggap sebagai solusi pengelolaan perusahaan bidang transportasi dan logistik? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Fleet Management System?

Bagi perusahaan transportasi, fleet management merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk mengelola kendaraan komersial, seperti mobil, van, dan truk agar bisa digunakan dengan efisien dan aman karena selalu berada dalam kondisi baik-baik saja.

Namun, fungsinya pun tidak terbatas pada hal itu saja, melainkan ada juga fitur yang memungkinkan Anda tracking aset hingga mengelola berbagai peralatan berat, tergantung sektor industri yang dijalani.

Sebagaimana tujuan utama dari hadirnya fleet management system, yaitu untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas armada serta memperbaiki sistem keamanan untuk para pengemudi.

Di Indonesia, salah satu penyedia layanan jual beli kendaraan bekas, solusi transportasi, dan pengelolaan logistik, yakni PT Serasi Autoraya (SERA), meluncurkan sistem manajemen fleet yang disebut sebagai Astra FMS.

Astra FMS menjadi bukti komitmen SERA untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dalam pengelolaan transportasi para penggunanya.

Selain memberikan layanan untuk memudahkan pengelolaan armada, Astra FMS juga mampu melakukan pengelolaan maintenance, memonitor kebiasaan pengemudi di jalan, mencatat laporan penggunaan bahan bakar, dan lain sebagainya.

Key Features yang Ditawarkan Astra FMS

Sebagai perusahaan transportasi Indonesia, SERA berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, keamanan, dan keselamatan pengguna. Bahkan melalui platform digital, produk dari anak perusahaan Astra International ini akan membantu Anda meraih profit sebaik-baiknya.

Berkat Astra FMS, pemilik perusahaan pun bisa memantau banyak hal dengan mudah, seperti kondisi fisik kendaraan, rute perjalanan, pengelolaan waktu, memangkas biaya operasional, dan lain-lain.

Berikut ini adalah benefit yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan layanan Astra FMS.

  • Teknologi mengikuti zaman memungkinkan pengguna mendapatkan informasi tentang mesin kendaraan, seperti speed, suhu mesin, dan gravitasi kendaraan.
  • Memberikan data dan pergerakan armada secara real-time. Apabila terjadi gerakan berbahaya atau salah rute, pengguna akan segera mendapatkan notifikasi dari Astra FMS.
  • Sistem mampu mendeteksi gejala sopir mengantuk, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, rem mendadak, dan lain sebagainya untuk menilai performa pengemudi.
  • Segala pemesanan dan appointment akan terekam di sistem.
  • Astra FMS juga menyediakan fasilitas penjadwalan maintenance dan servis serta pengingat masa garansi.

Melalui Astra FMS, PT Serasi Autoraya telah mengembangkan sistem yang sudah tersampaikan ke lebih dari 2.000 armada.

perusahaan transportasi Indonesia,

Solusi Terbaik Manajemen Armada di Indonesia

Bagaimana? Dari penjelasan di atas, dapat dilihat bahwa fleet management system memiliki peranan penting dalam pengelolaan bisnis di perusahaan transportasi.

Fleet management kini menjelma menjadi alat bantu perusahaan bersaing lebih sehat dan efektif. Nantinya, sistem pengelolaan ini juga akan memberikan pengaruh positif terhadap berbagai sektor bisnis di Indonesia.

 

Demikian hal yang perlu diketahui tentang fleet management system dari SERA. Sebagai pengelola perusahaan transportasi, sudah sepatutnya Anda menggunakan Astra FMS untuk pengelolaan kendaraan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.