Asia Perkasa Di Badminton, Afrika Jago Di Bidang Berlari

badminton

Chakpedia – Olahraga merupakan aktifitas fisik untuk memperkuat dan melatih daya tahan tubuh baik secara jasmani maupun rohani. Ada beberapa hal yang akan kita bahas kali ini yaitu dibidang Badminton Dan Atletik.

Atletik

badminton

Kita dapat menjumpai para pelari dimana saja, baik dijalanan, di taman, dan di area Olahraga. Biasanya mereka melakukan joging, dan ada juga yang mempersiapkan diri untuk ajang perlombaan marathon.

Apalagi disaat ajang perlombaan marathon dapat kita lihat dan bukan rahasia umum bahwa pelari asal Afrika sangat jago dalam berlari. Hampir seluruh nomor atletik yang diselenggarakan pada setiap olimpiade selalu di sabet oleh atlet-atlet Afrika.

Dikutip dari buku Born to Run karangan Christoper McDougall bahwa “Setiap pagi di Afrika, risa yang baru bangun tahu bahwa ia harus berlari lebih cepat dari singa tercepat atau akan dibunuh. Setiap pagi di Afrika, seekor singa bangun. Ia tahu harus berlari lebih cepat daripada rusa yang paling lambat atau akan kelaparan. Tidak peduli apakah kamu singa atau kijang ketika matahari muncul, Kami sebaiknya berlari”.

Penelitian yang dilakukan oleh Duke University bahwa pria kulit hitam lebih cepat 1.5% dibandingkan pria kulit putih. Kenapa? Karena ini disebabkan pria kulit hitam memiliki lengan dan kaki yang lebih panjang. Juga memiliki napas yang lebih panjang dan mempunyai daya tahan lebih tangguh karena mereka hidup didataran tinggi.

Badminton

badminton

Dapat kita lihat bahwa kini benua Asia menjadi kiblatnya Badminton Dunia. Hal ini dibuktikan karena di setiap ada turnamen badminton internasional di setiap podium selalu dikuasi oleh pemain-pemain Asia.

Di Indonesia Badminton lebih dikenal oleh kalangan masyarakat yaitu bulutangkis yang dimainkan oleh dua orang secara berlawanan atau berganda dengan menggunakan raket dan kok.

Apalagi dapat kita lihat di setiap ada pertandingan badminton hampir seluruh masyarakat Indonesia juga ikut bermain badminton seolah-olah terkena demam.

Pada hakekatnya kita tidak dapat menilai dari badan dan rupa seseorang, Sekalipun dia bertubuh besar ataupun kecil. Setiap manusia memiliki bakatnya masing-masing dalam cabang olahraga tertentu.

Dalam perkembangan olahraga badminton ini hingga saat ini bahwa ternyata Warga Asia memiliki ciri-ciri fisik khas yang menguntungkan dalam taraf permainan yang tinggi dalam cabang olahraga badminton.

Suka atau tidak suka. Inilah medan perang dalam cabang olahraga siapa yang mampu bertahan dan berjuang maka ia akan tetap bertahan di kancah dunia.

Pesan

Untuk para calon atlit terus lah berlatih jangan pernah bosan, Sakit yang kau rasakan hari ini akan kau nikmati dikemudia hari. Semuanya butuh perjuangan dan mental yang kuat dalam menghadapi itu semua. Tetap Semangat Terus Lah Berlatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.