Cara Mengetahui Riwayat Pertemanan Dengan Seseorang di Facebook

Cara melihat riwayat pertemanan

Chakpedia – Kebanyakan dari kita pasti sudah pada mengenal Facebook dan pastinya sudah cukup lama menggunakannya, dan pastinya sudah memiliki banyak teman di Facebook. Apakah Anda tau, ternyata ada cara mengetahui seberapa lama anda berteman di Facebook, Yuuk simak cara dan penjelasannya.

Facebook merupakan Media Sosial yang dimana kita dapat berteman dengan siapapun serta kita dapat membagikan hal apapun seperti status, foto, video, dan masih banyak lagi, serta kita dapat bergabung dengan grup yang kita inginkan.

Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui mengenai hal ini, ternyata di facebook kita dapat melihat sudah berapa lama kita berteman dengan seseorang, ada dua cara mengetahui hal tersebut pertama menggunakan aplikasi Facbook dan yang kedua melalui browser.

Cara mengetahui riwayat pertemanan Facebook melalui aplikasi :

Untuk cara pertama ini merupakan cara yang simpel dan mudah dilakukan, kali ini saya akan menjelaskan cara mengetahui sejak kapan anda berteman dengan seseorang di facebook melalui aplikasi Facebook. Untuk langkahnya sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Facebook, lalu tekan menu garis tiga (≡) yang terdapat pada pojok kanan.
  • Lalu tekan lihat profil anda
  • lalu scroll kebawah hingga ketemu menu “Teman” , klik “Lihat Semua Teman”
  • Lalu cari teman yang ingin dilihat riwayat pertemanannya, anda dapat menggunakan menu Cari Teman”
  • Apabila sudah klik profil teman facebook tersebut lalu klik titik tiga (…)
  • Akan muncul tampilan baru, dan pilih Lihat Pertemanan
  • Setelah menekan menu tersebut maka akan muncul detail mengenai pertemanan anda dengan seseorang di Facebook
Cara melihat riwayat
Note : Gambar yang dilampirkan adalah contoh

Cara Mengetahui Riwayat Pertemanan di Facebook Melalui Browser

Cara ini berbeda dengan cara pertama, karena apabila anda pengguna aplikasi Facebook Lite maka anda perlu sedikit berusaha. Dalam hal ini Facebook lite tidak menyediakan fitur tersebut seperti aplikasi Facebook Standar.

Selain aplikasi Facebook lite yang tidak memiliki fitur tersebut, mungkin ada sebagian dari kita ketika membuka Facebook melalui browser dikarenakan aplikasi facebook memakan memori yang cukup besar. Naaah cara ini sangat cocok untuk anda yang mengalami hal tersebut.

Berikut Langkah-langkah melalui Browser

  • Cara pertama anda perlu menyimpan url ini di note (sebuah catatan) pada ponsel, tablet, atau Pc/Laptop kamu
    https://www.facebook.com/friendship/nama-saya/nama-teman
  • Setelah url tersebut di salin dan ditempelkan dicatatan, Langkah kedua anda buka profil facebook anda lalu salin tautan profil dengan cara tekan titik tiga (…) atau juga dapat langsung salin url di kolom pencaharian (facebook.com/nama-profil-anda)
  • Selanjutnya Tempel/Paste tautan tersebut di note yang sama, lalu selanjutnya kembali ke facebook browser cari teman yang ingin diketahui lama pertemanannya.
  • Apabila sudah ketemu teman yang ingin dicari tau riwayat pertemanannya lalu lakukan cara yang sama dengan salin tautan profil tersebut dan ditempelkan pada note/catatan yang sama.
  • Setelah itu lakukan pemindahan nama anda dan teman anda pada tautan yang pertama anda salin tersebut sesuaikan dengan format yang tersedia.
  • Setelah dilakukan pemindahan lalu salin tautan tersebut dan tempel pada mesin pencari selanjutnya akan mendapatkan hasil seberapa anda lama berteman dengan teman anda.

Cara melihat riwayat pertemanan

https://www.facebook.com/friendship/nama-saya/nama-teman
Link Profil Facebook Saya (Contoh)

https://www.facebook.com/chakpedia

Link Profil Facebook Saya (Contoh)

https://www.facebook.com/andi.zul

Link Setelah diubah

https://www.facebook.com/friendship/chakpedia/andi.zul

Dengan kita mengetahui seberapa lama kita berteman dengan seseorang di Facebook, bahwa ternyata tanpa kita sadari bahwa waktu telah berjalan begitu cepat sehingga membawa kita kemasa sekarang ini.

Semoga artikel ini dapat membantu anda yang mungkin ingin tau mengenai berapa lama anda berteman di Facebook, Mungkin ada yang belum mengerti boleh tinggalkan komentar dibawah ini yaaaaa, sampai ketemu di artikel selanjutnya terimakasih 🙂

Respon (6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *