Cek 5 Benda Penting untuk Liburan Seru di Pulau

sejarah labuan bajo

chakpedia – Liburan ke pulau sambil mengenali sejarah Labuan Bajo sepertinya seru juga ya. Jadi tak hanya main di atas pasir atau snorkeling saja, tetapi mengetahui cerita dibalik sebuah tempat pun bisa jadi kegiatan yang menyenangkan.

Ngomong-ngomong liburan ke pulau, apakah kamu sudah siap dengan perlengkapan yang harus dibawa? Karena jika ada yang tertinggal, tentu bakal repot dan keseruanmu bermain di pulau jadi berkurang. Supaya hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya buatlah daftar packing yang khusus untuk berlibur ke pulau dan pantai. Apa saja yang perlu dibawa? Simak daftarnya berikut.

Sunblock

Jika kamu terbiasa melakukan tahapan skincare atau skincare routine, pasti sudah familiar dengan penggunaan sunblock. Walaupun hanya di rumah saja pun, sunblock wajib digunakan untuk melindungi wajah dari bahaya sinar UV. Jika di rumah saja wajib, apalagi jika di pantai? Sinar matahari di pantai bisa sangat menusuk dan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Ketika kulit sudah menimbulkan gejala iritasi seperti memerah dan mengelupas, akibatnya akan panjang untuk memperbaikinya. Jadi jangan lupakan untuk mengaplikasikan sunblock ke seluruh tubuh dan wajah, ya!

Tas parasut

sejarah labuan bajo

Tas berbahan parasut sangat berguna saat digunakan ke pantai. Tas parasut khusus untuk ke pantai tentu berbeda dengan tas parasut untuk ke gunung. Untuk ke pantai, biasanya desainnya lebih sederhana dan jauh lebih ringan. Tas ini bisa melindungi berbagai barang yang kamu bawa dari air dan pasir. Bayangkan betapa menyebalkannya jika baju ganti yang kamu bawa ternyata terkena basah air dan pasir. Maka solusinya adalah tas parasut ini.

Laundry bag

sejarah labuan bajo

Main-main di pantai tentu tidak mungkin tidak basah, kan? Meski mungkin kamu tidak berenang full, pasti ada bagian celana yang ikut basah. Laundry bag perlu dibawa untuk menyimpan pakaian dan handuk basah. Karena basahnya pakaian bukan hanya mengandung air saja, tetapi juga pasir yang akan mengotori tas jika kamu tidak menggunakan laundry bag. Jika tidak punya laundry bag, menggunakan kantong plastik biasa juga bisa, kok.

Sandal

sejarah labuan bajo
White sandals summer footwear fashion

Terkadang jika pergi liburan, kita suka melupakan sandal karet yang biasa dipakai di rumah karena mengandalkan ketersediaan sandal hotel. Padahal jika ingin bermain ke pantai, sandal karet jauh lebih nyaman dibanding sandal hotel. Belum lagi jika bahannya kain yang lama keringnya. Jadi membawa sandal karet adalah sebuah travel essential!

Kain pantai

sejarah labuan bajo

Kain pantai seringkali digunakan sebagai kain penutup tubuh. Namun fungsinya ternyata lebih dari itu saja. Kain pantai juga bisa digunakan untuk alas berjemur atau untuk menyimpan beragam barang-barang agar tidak kotor terkena pasir. Walaupun tipis, tapi fungsinya banyak juga, kan?

Apapun kegiatanmu di pulau, mau diving, berjemur, atau hanya ingin menyaksikan fauna khas Bali saja pun, jika mengikuti packing seperti di atas, kamu pun bisa liburan dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.