Dibalik Maksud Timnas Jerman Mentup Mulut Saat Sesi Foto di Piala Dunia 2022

TIMNAS JERMAN

Chakpedia – Ada yang menarik dalam laga Timnas Jerman vs Jepang, Pada saat sesi foto tim menjelang kick-off pertandingan, seluruh pemain Jerman melakukan pose dengan menutup mulut.

Seluruh pemain mulai dari kiper hingga penyerang kompak melakukan pose tutup mulut. Hal ini dilakukan bentuk protes terhadap FIFA karena larangan menggunakan ban kapten bertuliskan One Love.

Beberapa kontestan di Piala Dunia 2022 Seperti Jerman, Inggris dan beberapa negara ingin menggunakan ban kapten yang bertuliskan One Love. Maksud dari hal tersebut adalah bentuk dukungan terhadap LGBT.

Dilansir dari Akun Resmi Badan Asosiasi Sepak Bola Timnas Jerman di Twitter (@DFB_Team) “Dengan ban kapten kami, kami ingin memberi contoh nilai-nilai yang kami jalani di tim nasional: dengan keragaman dan saling menghormati. Bersuara lantang bersama bangsa lain. Ini bukan tentang pesan politik: hak asasi manusia tidak bisa di negosiasikan 1/2.

Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer sempat memasang ban kapten resmi Piala Dunia 2022 dari FIFA didalam lengan bajunya. Namun kemudian asisten wasit meminta Neuer agar memasang ban kapten di luar lengan baju.

Selain itu tampak terlihat Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser yang menyaksikan laga Jerman vs Jepang tampak menggunakan ban kapten One Love. Namun, tak lama kemudian Nancy Faeser mengenakan jaket merah sehingga menutupi ban kapten One Love yang dikenakan tersebut.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nancy Faeser (@nancy_faeser)

Apabila ban kapten tersebut tetap digunakan maka akan berdampak ancaman kartu kuning yang akan diterima oleh Timnas Jerman. Aturan hal tersebut menimbulkan pro dan kontra, hal ini membuat FIFA mendukung aturan tersebut dengan melarang serta memberi sanksi kepada siapapun yang berani memberikan dukungan terhadap LGBT.

Aturan ini menjadi perbincangan Internasional dan Qatar kini masuk dalam pengawasan karena dianggap tidak menjalankan hak asasi manusia. Semoga aturan yang berlaku di Qatar dengan aksi protes yang diberikan oleh Jerman dapat berakhir dengan baik dan tidak menghambat perjalannya perhelatan Piala Dunia 2022.

Di Pertandingan melawan Jepang, Jerman harus menelan kekalahan 1-2 walaupun unggul lebih dulu di Stadion Internasional Khalifa malam WIB.

TIMNAS JERMAN

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022

Grup G

Swiss vs Kamerun pukul 17.00 WIB

Grup H

Uruguay vs Korea Selatan Pukul 20.00 WIB

Grup H

Portugal vs Ghana Pukul 23.oo WIB

Grup G

Brasil vs Serbia Pukul 02.00 WIB (25 November 2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *