Beberapa Fakta Unik Yang Dimiliki Oleh Kapal Selam

Kapal Selam

Chakpedia – Kapal Selam adalah sebuah kapal bergerak di bawah permukaan air. Pada umumnya kapsl selam digunakan untuk tujuan kepentingan militer. Sebagian besar Angkat Laut pasti memiliki dan mengoperasikan kapal selam.

Dengan bentuk yang unik dan mengagumkan, kapal selam mengarungi perairan bawah laut yang gelap dan misterius selama berhari-hari hingga berbulan-bulan. Kapal laut juga bisa mengapung dipermukaan laut.

Kapal laut juga ditenagai diesel, dan karena untuk memenuhi kebutuhan oksigen untuk membakar bahan bakar, kapal harus tetap berada diatas air. Apalagi kamu pernah merasakan snorkelling atau scuba diving, pastinya kamu mengerti tentang kehidupan bawah laut.

Semakin dalam kamu menyelam, maka cahaya matahari akan tidak dapat menjangkaunya, dan tekanan air saat anda melakukan penyelaman lebih dalam  sangat membahayakan.

Kapal selam ini memiliki kemampuan untuk menyelam hingga kedalam air tanpa harus ada air yang masuk kebagian dalam kapal.

https://www.chakpedia.xyz

Ada beberapa fakta unik mengenai kapal selam diantaranya :

Pembuatan Kapal Selam

Kapal selam pertama kali di ciptakan pada tahun 1620 di inggris oleh Cornelius Drebbel. Pada tahun 1700-an kapal selam mulai mengalami berbagai perkembangan.

Kapal selam militer dibuat pertama kali dibuat pada akhir tahun 1775 di Amerika Serikat, oleh David Bushnell.

Tangki Pemberat

Perbedaan yang paling mencolok antara kapal selam dengan kapal lainnya adalah kapal selam bisa masuk ke dalam permukaan air, dan kapal selam juga bisa mengapung dipermukaan air.

Ternyata hal ini disebabkan karena kapal selam dilengkapi dengan tangki air yang digunakan sebagai pemberat, sehingga kapal selam bisa masuk ke dalam air. Apabila ingin muncul kepermukaan air maka kapal selam ini akan mengosongkan tangki pemberat ini.

Terdapat Teriskop pada kapal selam .

Kapal selam dilengkapi dengan alat bantu bernama periskop, periskop adalah alat seperti teropong tinggi yang dilengkapi dengan kaca dan prisma. Periskop ini berfungsi juga sebagai melihat keadaan di luar kapal selam.

Dilengkapi senjata pada Kapal selam

Pada perang dunia I dan perang dunia II, pada saat itu kapal selam digunakan sebagai senjata yang ampuh. Kapal selam ini juga dilengkapi dengan torpedo. Torpedo adalah sebuah senjata yang berbentuk seperti tabung yang dapat menembak didalam air.

Air Bersih Tetap Ada di Kapal Selam

pasti pada bertanya-tanya bagaimana para awak mendapatkan air bersih saat di kapal selam.  Walaupun air laut memiliki rasa yang asin, ternyata pada kapal selam memiliki penyulingan air laur, sehingga menghasilkan air bersih yang dapat dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.