Gathering Relawan TIK Kalimantan Barat, Evaluasi dan Menyusun Rencana Kegiatan di Tahun 2022

Gathering RTIK KALBAR

Chakpedia | Gathering Relawan TIK Kalimantan Barat – Menjelang berakhirnya tahun 2021, Relawan TIK Kalimantan Barat mengadakan kegiatan gathering di Wisata Religi Darul Fikri yang bertepat di Kabupaten Kubu Raya, pada hari sabtu (04/12/2021).

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengevaluasi kegiatan di tahun 2021 serta menyusun agenda kegiatan untuk ditahun 2022. Kegiatan ini berjalan dengan lancar yang dimana kegiatan ini dimulai pada jam 10 pagi hingga menjelang siang.

Kenapa dipilihnya tempat Wisata Religi Darul Fikri Kubu Raya, karena di tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, karena memiliki tempat yang nyaman sejuk dan indah.

Di Wisata Religi Darul Fikri ini juga memiliki Pondok Pesantren untuk Santri/wati. Awalmula berdirinya Darul Fikri ini didirikan oleh Ustadz Nur Kholik.

Oh iya bagi untuk teman-teman semuanya yang ingin menjadikan lokasi ini sebgai tempat meeting, arisan, Kumpul Komunitas atau sejenisnya bisa juga langsung menghubingi Ustadz Nur Kholik.

Gathering RTIK KALBAR

Gathering RTIK Kalbar – Evaluasi Kegiatan

Tepat pukul 10.00 WIB acara tersebut langsung dibuka oleh Rahmad Widyo Utomo sekaligus mewakili Ketua Relawan TIK Kalimantan Barat yang berhalangan hadir.

Kegiatan ini diawali dengan ramah tamah dan selanjutnya membahas mengenai evaluasi kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh anggota maupun pengurus Relawan TIK Kalimantan Barat sepanjang tahun 2021.

Walaupun RTIK Kalimantan Barat sempat dikatakan mati suri namun di tahun 2021 RTIK Kalimantan Barat kembali bangkit dengan lahirnya generasi baru dengan semangat serta tujuan yang luar biasa.

Pada tahun 2021 Relawan TIK Kalimantan Barat telah menunjukan kinerja yang sungguh luar biasa yang dimana telah sukses melaksanakan seluruh kegiatan dan program-progam seperti RTIK Berkreasi, Pandu Digital, Literasi Digital, RTIK Berdedikasi, Pemberdayaan Desa dan masih banyak lagi.

Serta telah diikuti dan dihadiri ribuan pasang mata, yang dimana gabungan dari kegiatan secara Darig mau Luring. Dengan berbagai jenis materi yang telah disampaikan yang pastinya berkaitan dengan Teknologi dan Informatika.

Gathering RTIK KALBAR

Kegiatan Akhir tahun

Meskipun akhir tahun tinggal beberapa hari lagi namun Relawan TIK Kalimantan Barat masih memiliki agenda yaitu sebanyak 2 kegiatan diantaranya RTIK Goes to School dan Peringatan Hari ibu.

Dimana Kegiatan RTIK Goes to School ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2021 bertempat di SMA Kapuas Pontianak, Serta Peringatan Hari ibu yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2021.

Apabila masih memungkinkan dan diberi kesempatan juga akan ada kegiatan kunjungan ke Kampung Wisata Tanjak yang berada dikawasan Tanjung Raya 2 Pontianak. Selain mengadakan kunjungan direncanakan juga akan ada kegiatan dalam bentuk Literasi Digital kepada masyarakat sekitar.

Program Kegiatan di Tahun 2022

Pastinya sebelum masuk tahun baru 2022 pastinya kita harus sudah memikirkan langkah kedepan. Maka dari itu dilaksanakan Gathering ini juga membahas tentang Program Kegiatan di Tahun 2022.

Mengenai rencana program apa saja yang akan dilakukan oleh Relawan TIK Kalimantan Barat, Setiap Anggota maupun Pengurus diminta memberikan saran maupun masukan.

Dari setiap pendapat yang telah disampaikan, maka didapatkan lah program kerja diantara lain : RTIK Goes to School, RTIK Goes To Campus, RTIK Berdedikasi, RTIK Masuk Desa, serta ERTIK Mart.

Jadi ini lah beberapa program kerja di tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh seluruh Anggota dan Pengurus Relawan TIK Kalimantan Barat. Semoga kita selalu diberi kesehatan, agar dapat membagikan ilmu kepada masyarakat Kalimantan Barat.

Dan tak lupa juga atas nama pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada Ustadz Nur Kholik telah menyambut kami serta memberikan hidangan yang istimewa pada siang hari. Wisata Religi Darul Fikri merupakan rekomendasi tempat yang sangat luar biasa untuk berkumpul hingga bersantai bareng teman dan keluarga.

Salam #Makincakapdigital sampai ketemu di artikel selanjutnya

Penulis: Chakpedia

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.