Halal Bi Halal Relawan TIK Kalimantan Barat di Transera Hotel Pontianak

Halal Bi Halal Relawan TIK Kalbar

Chakpedia – Masih di bulan syawal dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pengurus Relawan TIK Kalimantan Barat menyeelenggarakan Halal Bi Halal Tahun 2022 bertempat di TeraSky Restaurant (Transera Hotel Pontianak).

Halal Bi Halal RTIK Kalbar

Halal bi halal merupakan sebuah tradisi yang sering dilakukan oleh umat beragama muslim pada saat hari raya idul fitri. Kegiatan ini merupakan wujud dalam menjalin silaturahmi terhadap sesama sekaligus sebagai momen untuk saling maaf memafkan.

Kegiatan ini inisiatif dari Ketua DPW Relawan TIK Kalimantan Barat dan beberapa pengurus internal organisasi. Bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri maka dari itu memutuskan mengadakan kegiatan Halal Bi Halal 2022 pada tanggal 12 Mei 2022 yang bertempat di TeraSky Restaurant ( Transera Hotel Pontianak).

Kegiatan ini bersifat mandiri, yang dimana segala anggaran biaya dibebankan kepada pengurus atau anggota yang hadir dengan biaya 30 ribu per orang dan selebihnya dari dana kas organisasi sebesar 50 ribu per orang.

Dengan adanya fasilitas paket Halal bi Halal yang di sediakan oleh Transera Hotel Pontianak dapat mengefesienkan jumlah yang hadir, adapun paket dari Halal Bi Halal tersebut dikenakan biaya 80 ribu per orang.

Ketika sesampainya disana tepat pukul 18.40 WIB, walaupun agak telat sedikit dari jam yang ditentukan hehehe dikarenakan kesibukan yang dimana harusnya berkumpul pada pukul 18.30 WIB. Sesampainya disana sudah terlihat pengurus RTIK Kalimantan Barat dan RTIK Kota Pontianak sedang menyantap hidangan makanan ringan sembari mengobrol ringan menunggu yang lain.

Disaat itu sudah hadir Bang Dwi Wahyudi (Penasehat RTIK Kalbar), Mas Ferianto (Ketua RTIK Kalbar), Bang Edi Suprianto (Ketua RTIK Kota Pontianak), Bang Suwandi (Wakil Ketua RTIK Kota Pontianak), Bang Agun, Aldy, Rahmad, Galih dan beberapa lainnya.

Halal Bi Halal Relawan TIK Kalbar

Rencana Kegiatan Relawan TIK Kalimantan Barat

Pada saat itu tepat pukul waktu makan malam, dan hidangan makan malam telah dipersiapkan dari pihak hotel. Agenda pertama yaitu makan malam bersama. Setelah selesai makan malam selanjutnya membahas evaluasi kegiatan.

Dari 21 orang yang berencana hadir pada saat acara Halal bi Halal namun hanya 13 orang saja yang hadir pada saat ini. Dikarenakan 8 orang tersebut berhalangan hadir dikarenakan suatu hal. Walaupun hanya 13 orang yang hadir suasana tetap terasa ramai dan hangat.

Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2022 adalah RTIK Berkreasi yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu di bulan april. Alhamdulillah RTIK Kalimantan Barat diberi kepercayaan untuk melaksanakan 4 sesi kegiatan.

Dari total 4 sesi kegiatan tersebut walaupun dilaksanakan secara virtual para peserta antusias hingga mencapai 1000 lebih peserta yang hadir dalam kegiatan acara tersebut. Walaupun telah ditetapkan target persesi sebesar 400 peserta per sesi, namun kami telah melakukan semaksimal mungkin.

Agenda Kedepan

Pada agenda selanjutnya, ada beberapa rencana yang akan dilaksanakan, bekerja sama dengan kepala Sekolah SMA Kapuas Pontianak yaitu bang Sukardi yang dimana akan menjadikan sekolahnya sebagai Pusat Pelatihan Aplikasi Perkantoran.

Dan selanjutnya akan ada agenda dari Relawan TIK Kota Pontianak yang akan memberikan pelatihan mengenai administrasi perkantoran dan bidang teknologi lainnya yang akan bekerja sama dengan Kampus Politeknik Negeri Pontianak.

Sebenarnya ada beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini, namun tidak akan dibahas pada kesempatan kali ini dan untuk mengetahui kegiatan lebih lanjut apa saja yang Relawan TIK Kalimantan Barat Laksanakan boleh langsung follow Instagram atau Fanspage Facebooknya.

Cukup sekian dari chakpedia nantikan artikel selanjutnya hanya di chakpedia.com, karena masih di bulan syawal dan masih suasana Hari Raya Idul Fitri Saya pribadi ingin mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Penulis: Wichaksana

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.