NEUROBION® (Vitamins B1, B6, B12) Mengatasi Kebas dan Kesemutan

Neurobion

Chakpedia | Neurobion – Setiap orang pasti pernah mengalami gejala berikut seperti kebas dan kesemutan pada tangan maupun kaki. Apa yang kita rasakan hal ini bersifat sementara dan tiba-tiba datangnya. Banyak orang yang menganggap hal ini sepele dan tidak terlalu berbahaya, namun dibalik itu semua kebas dan kesemutan bisa saja memiliki gejala kesehatan yang serius pada kerusakan sistem saraf tepi atau biasa disebut dengan neuropati.

Kebas atau biasa kita sebut dengan berkurang atau hilangnya ssensasi rasa (mati rasa). Kebasterjadi karena adanya tekanan pada saraf, tidak aktif (jarang digunakan untuk beraktivitas) atau bisa saja saraf mengalami kerusakan. Ada disuatu kondisi hal ini dapat disebabkan kurang lancarnya aliran darah keseluruh tubuh, nyeri otot atau bisa juga mengalami sindrom terowongan karpal (CPS, Carpal Tunnerl Syndrome) yang mengakibatkan jari-jari kebas.

Kebas berbeda dengan kesemutan. Dalam hal ini maksud kesemutan buka kaki atau tangan kita dikerubungi semut namun kesemutan disini seperti ditusuk-tusuk oleh jarum atau bisa juga seperti digerayangi segerombolan semut. Pasti hal ini akan terasa mengganggu apabila terus menerus datang.

Kesemutan juga sering terjadi akibar kurang lancarnya peredaran darah kita, kesemutan sering terjadi apabila kita sedang berada pada posisi tertentu yang terlalu lama seperti saat duduk bersila, melipat kaki, tangan tertimpa badan saat tidur atau lainnya.

Selain hal tersebut yang mengakibatkan kesemutan ada hal lain yang menjadi faktor penyebabnya kesemutan ini diantaranya : Kerusakan Saraf, Infeksi Bateri, Paparan taksin, Gejala Diabetes.

Neurobion

Siapa Saja yang Mengalami Neuropati

Orang Lanjut Usia

Ketika seseorang semakin bertambah usia maka akan mengalami penurunan fungsi pada tubuhnya, diantaranya seperti kurangnya kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin. vitamin yang dimaksud dalam hal ini ialah Vitamin B1, Vitamin B6 dan Vitamin B12 yang merupakan vitamin untuk mencegah neuropati, vitamin tersebut berguna untuk menjaga kesehatan saraf.

Perokok Aktif dan orang yang mengkonsumsi alkohol

alkohol juga memiliki dampak buruh bagi ginjal, apabila mengkonsumsi alkohol secara berlebihan mka akan mempengaruhi kesehatan pada saraf. Apabila alkohol ini dikonsumsi secara terus-menerus dan berlebihan maka orang tersebut akan mengalami kekurangan bitamin neuropati (B1, B6 dan B12).

Perokok juga akan berpengaruh bagi kesehatan jaringan saraf. Akibat merokok juga akan mengalami penyempitan pada arteri, sehingga aliran darah tidak berjalan lancar.

Penderita Diabetes

Apabila seseorang memiliki riwayat penyakit diabetes bisa saja akan mengalami gangguan saraf neuropati. Disebabkan karena adanya peningkatan pada kadar gula darah sehingga akan berdampak mengalami gangguan saraf tepi juga.

Neurobion – Akibat Kurangnya Vitamin Neuropati

Dilansir dari klik dokter, apabila kita kurang mengkonsumsi vitamin neuropati pada tubuh maka akan tubuh akan mengalami gangguan kesehatan pada sistem saraf. Baca penjelasan pada berikut ini :

Vitamin B1

Vitamin B1 memiliki fungsi sebagai memetabolisme karbohidrat dan mengubah menjadi energi. Selain itu Vitamin B1 juga sangat baik untuk saraf. Apabila seseorang itu mengalami kekurangan Vitamin B1 maka akan mengalami kondisibadan yang lemah, penurunan berat badan, Kebingunan, dan kehilangan ingatan jangka pendek.

Vitamin B6

Vitamin B6 yang terdiri dari peridoksina atau pyridoxine juga baik bagi kesehtan saraf yang dimana akan membantu pembentukan mielin (Selubung saraf) dan transmisi pada saraf otak. Apabila kita mengalami kekurangan pada vitamin ini maka akan terjadinya depresi, kebingungan, bibir pecah-pecah, serta anemia.

Vitamin B12

Vitamin B12 (Kobalamin) perannya sangat penting dalam pembentukan mielin, selubung mielin sangat diperlukan dalam melindungi serat saraf dan mempengaruhi kecepatan transmisi sinyal. Apabila seseorang kekurangan vitamin B12 maka akan mengakibatkan penyakit kuning, pusing, penglihatan kabur, dan perubahan mood. Apabila hal tersebut dibiarkan dalam waktu lama maka akan mengakibatkan kerusakan pada saraf.

NEUROBION® Forte

Nah pastinya kamu sudah tau kan mengenai penyakit kebas dan Kesemutan. Bagaimana kita harus menjaga kesehatan dan kubutuhan vitamin kita pada B1, B6 dan B12 agar terhindar dari penyakit neuropati.

Neurobion Forte hadir dengan kombinasi VitaminB1, Vitamin B6 dan Vitamin B12 yang diman mampu menjaga dari kerusakan saraf. Vitamin B Neurotropik sangat penting  dalam menjaga kesehatan sistem saraf. Apabila anda mengalami gangguan sistem saraf, maka obatnya adalah Neurobion forte (warna pink).

Sebelum menggunakan obat ini pastikan Konsultasi dengan dokter atau apoteker tentang aturan pemakaian, dosis, serta lama penggunaan Neurobion yang tepat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.