Perut Buncit ? 6+ Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

perut buncit

Chakpedia – Perut buncit merupakan faktor pengganggu sehingga berkurangnya kepercayaan diri. Banyak hal yang menjadi faktor penentu mengalami perut buncit yaitu masalah hormon dan kebiasaan sehari-hari. Sehingga dapat memicu timbulnya penyakit kronis.

Penyakit kronis tersebut dapat menimbulkan penyakit seperti diabetes, jantung bahkan dapat menimbulkan sel kanker. Banyak hal yang tidak menginginkan hal ini termasuk admin ini hehehe… sehingga membuat tampilan rasanya kurang ideal.

Memiliki perut ramping dan tubuh yang bugar merupakan idaman seluruh manusia. Dengan menjaga pola makan dan gizi seimbang itu tidak saja cukup untuk mencegah agar perut tidak buncit. Maka dari itu anda juga perlu mengimbanginya dengan rutin berolahraga yang akan berguna untuk membakar lemak diperut.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Banyak orang yang menginginkan badan ideal dengan cara instant seperti mengkonsumsi obat pelangsing yang belum terdaftar di BPOM, tidak mengkonsumsi makanan hanya minuman saja, dan masih banyak lagi sebenarnya hal yang dilakukan salah, Hal yang paling penunjang dalam mengecilkan perut yaitu olahraga.

Dengan olahraga sebenarnya dapat membakar kalori dengan cepat sehingga tubuh dapat kehilangan lemak yang membandel dalam tubuh dan membuat kulit semakin kencang, Selain melakukan olahraga hal apa saja yang perlu dilakukan? yuuk simak ulasan selengkapnya

1. Konsumsi Makanan Berserat

Kenapa harus makan makanan yang berserat? Dengan makan makanan yang berserat dapat membantu anda mengecilkan perut buncit karena dapat membuat perut kenyang menjadi lebih lama sehingga tidak mudah kelaparan. Makanan berserat tinggi seperti, Beras merah/hitam, Kacang polong, Alpukat dan masih banyak lagi.

2. Olahraga Kardio

Olahraga kardio atau kardiovaskular merupakan olahraga terbaik dan ampuh dalam membakar kalori sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Olahraga ini harus rutin dilakukan setiap harinya setidaknya 30 menit. Seperti Aerobik, Lari, Jalan, Pushup dan masih banyak lagi.

3. Minum air mineral

Dengan minum air mineral juga dapat mampu menekan anda untuk makan makanan lebih sedikit sehingga mampu menurunkan berat badan. Dengan minum air mineral juga mampu meringankan sembelit dan mengurangi perut kembung. Sehingga memiliki banyak manfaat termasuk mengecilkan perut buncit.

4. Hindari Minum Manis

Minum manis juga memiliki efek yang luar biasa dalam tubuh yang dapat membuat perut semakin buncit, seperti minuman, soda, minuman kemasan, minuman berenergi dan sejenisnya. Ketika anda sering mengkonsumsi makanan atau minuman manis mampu membuat peningkatan lemak dalam tubuh terkhusus pada perut.

5. Tidur Cukup

Perlu diketahui untuk kita semua bahwa ternyata tidur juga mempengaruhi kesehatan dalam membuat perut semakin buncit. Ternyata kurang tidur mempengaruhi hormon dalam mengatur nafsu makan, makanya ketika kita lembur atau kurang tidur lebih sering mencari makanan di dapur yang dapat dimakan.

Ketika anda ingin mengecilkan perut, pastikan anda memiliki waktu istirahat yang cukup setidaknya 8 jam waktu tidur untuk orang dewasa, agar tubuh selalu dalam keadaan sehat dan mampu mengelola kalori dalam tubuh dengan baik.

6. Menghindari Stres

Ternyata stres juga memiliki pengaruh yang luar biasa pada tubuh salah satunya, apabila kita mengalami stres maka dapat memicu perut buncit karena pada saat kita stress kita melepas hormon kortisol yang dimana membuat gula lebih cepat memasuki aliran dalam darah.

Hormon kortisol akan memiliki pengaruh terhadap nafsu makan, dimana tubuh akan merasakan peningkatan rasa lapar dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat sehingga akan menyebabkan perut buncit.  Maka dari itu kita harus menurunkan tingkat stress kita agar terhindar dari perut buncit.

7. Pola Hidup Sehat

Yang terakhir tips ampuh yang wajib ketika ingin selalu dalam tubuh yang bugar dan ideal. Kita harus menjalani pola hidup sehat, dengan mengatur pola makan yang sehat dan pastinya kita harus rutin berolahraga. Yang paling penting dalam hal ini adalah berolahraga hal ampuh dalam melawan perut buncit.

Apabila masih mengalami kendala dalam mengecilkan perut buncit jangan pernah meminum obat pelansing tanpa adanya konsultasi dengan dokter. Anda perlu berkonsultasi dengan ahli gisi agar dapat membantu anda dalam merancang pola makan, sesuai dengan kebutuhan kondisi tubuh anda.

Itu dia cara mengecilkan perut buncit agar dapat hasil yang maksimal. Admin selalu menyarankan selalu tetap berolahraga walaupun hanya olahraga ringan, dilakukan secara konsisten agar tubuh dapat membakar kalori secara maksimal dan cepat sehingga dapat mengecilkan perut bencit dengan cara efektif.

 

 

Respon (12)

  1. Setelah baca ini jadi menggebu gebu pengen segera workout di rumah, tapi pas di jalan pulang tengah malam liat nasi goreng jadilah kepengen hehe

  2. Setelah baca ini jadi menggebu gebu pengen segera workout di rumah, tapi pas di jalan pulang tengah malam liat nasi goreng jadilah kepengen hehe.
    Idaman semua wanita sih punya badan ideal tapu makan enak jalan terus

  3. Setelah baca ini jadi menggebu gebu pengen segera workout di rumah, tapi pas di jalan pulang tengah malam liat nasi goreng jadilah kepengen hehe.
    Idaman semua wanita sih punya badan ideal tapu makan enak jalan terus….ah nggak ada hal instan untuk badan impian

  4. Wah, jadi berasa diingatkan nih. Semenjak musim hujan mood olahraga jadi menurun drastis, udah mau lebih dari sebulan mager olahraga tapi makan tetep sama kayak dulu, mulak deh membuncit. Haa, semangat yuk supaya punya perut flat!

  5. Waah.. terutama kasih banget tips ampuhnya. Saya aalah satu yang kewalahan untuk menjaga bentuk tubuh ideal dan sehat. Tips dari cakpedia sangat membantu sekali..👍😊

  6. Please dah, pnegen nangis baca artikel ini. Aku trmasuk empunya perut buncit, tpi blm melakukan apapun utk mencoba ngempesin si perut, wkwkwk. Habisnya malas sih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.