PontiMarket Expo 2021, Gelar Pameran UMKM Lokal Berjaya

  • Bagikan
pontimarket
Dok : Pontimarket

Chakpedia | Pontimarket – Pontimarket merupakan kumpulan komunitas UMKM yang berada di Kalimantan Barat. Dengan adanya Pontimarket ini menjadikan UMKM yang berada di Kalbar naik kelas melalui berbagai pendampingan. Baik dari Digital Marketing, Akutansi Usaha, Perizinan, Kriya, Saluran Pemasaran, E-Commerce dan Fintech.

Komunitas UMKM yang bergabung telah banyak menciptakan dan menjual hasil produksi, diantaranya seperti makanan, minuman, pakaian, pernak-pernik dan masih banyak lagi.

PontiMarket EXPO 2021

Dalam meningkatkan nilai jual pada setiap produk UMKM, PontiMarket membuat sebuah kegiatan pameran dengan mengambil tema UMKM Lokal Berjaya. Terdapat puluhan UMKM mengikuti kegiatan EXPO 2021 yang diselenggarakan oleh Pontimarket.

Pameran ini dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2021 – 6 Januari 2022 bertempat di Gaia Mall Kubu Raya. Kegiatan EXPO ini bertujuan untuk meningkatkan berbagai potensi untuk para pelaku UMKM yang berada di sekitar Kubu Raya dan Kota Pontianak.

pontimarket
Dok : pontimarket

PontiMarket Expo 2021 – Kegiatan

Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut diantaranya :

  1. Talkshow
  2. Pameran & Bazar UMKM
  3. Lomba Pentas Seni dan Pengembangan Bakat Dari Siswa SD Negeri 06 Sungai Raya
  4. Doorprize

Terselenggaranya kegiatan ini bertujuan agar para pelaku UMKM mampu bersaing dan berkembang sehingga dapat maju dalam mempromosikan produk yang dijualnya kepada pelanggan.

Yunus (Ketua Panitia) mengatakan bahwa saaat ini ada sekitar 32 brand yang terlibat pameran dan 50% diantaranya adalah pelaku UKM yang baru berdiri dan berkembang (6/12/21).

Kegiatan pameran ini diselenggarakan merupakan suatu gerakan untuk mendorong para usaha kecil menengan dan mikro (UMKM) untuk tetap bisa bertahan dimasa pandemi Covid-19.

Tujuan awal adanya expo ini adalah ajang silatuhrami dan bentuk pemecahan masalah UMKM setelah lama vakum karena PPKM. Upaya ini dikerjakan sebagai cara untuk menggerakan bisnis UMKM yang sebagian besar mandek karena adanya pandemu Covid-19” Ujar Tommy Sujonto, M.H (Presiden Direktur Pontimarket).

pontimarket
Dok: Pontimarket

Pontimarket Expo 2021 – Tujuan

Dengan adanya kegiatan pameran kali ini walau baru berjalan selama  2 hari cukup ramai dan mampu membuat antusiasme pembeli untuk membeli barang yang dijual dalam pameran tersebut.

Dilihat dari pengunjung terbanyak selama 2 hari ini, rata-rata pengunjung terbanyak berada pada jam 15.00 – 20.00 WIB. kesempatan ini tak disia-siakan para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan EXPO ini untuk mempromosikan produknya kepada para pengunjung.

Melaui pameran ini dapat dijadikan strategi para pelaku UKM mempunyai potensi untuk berkembang dalam kegiatan usahanya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya para pelaku UKM dapat tergabung dalam pameran skala besar (nasional).

  • Bagikan
error: Content is protected !!