Pontimarket Memperkenalkan Hasil Produksi UMKM

  • Bagikan
Pontimarket

Chakpedia | Pontimarket РKomunitas UMKM yang didirikan oleh Pontimarket  telah banyak menghasilkan berbagai barang produksi yang sudah memasuki pasar. Barang terseebut meliputi seperti makanan dan minuman, tas, pakaian, dan masih banyak lagi barang yang telah diproduksi.

Barang tersebutpun dijual di websitenya pontimarket. id, sehingga kita dapat memilih barang tersebut dengan mudah dan harga yang ditawarkan juga pas dikantong serta kualitas yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas yang sangat baik. Karena di Pontimarket sendiri menjamin mutu dan kualitas barang yang dijual.

Para UMKM yang berada di Pontimarket ini selalu memproduksi barang baru yang unik dan menarik sehingga banyak konsumen yang mampir di websitenya Pontimarket untuk melihat dan bahkan membeli barang tersebut.

Berkenalan Dengan Pontimarket

Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui mengenai Pontimarket itu apa, jadi Pontimarket merupakan adalah kombinasi kata dari Ponti dan Market, yang dimana Ponti memiliki arti Pontianak dan Market adalah Toko, Jadi Pontimarket ialah kumpulan komunitas UMKM yang berdomisili di Kota Pontianak.

Dengan adanya Pontimarket ini UMKM yang berada di kota Pontianak dimudahkan dalam melakukan pengenalan dan pemasaran produk, sehingga konsumen dapat dijangkau lebih luas lagi dan membantu para konsumen mempermudah dalam transaksi jual-beli produk.

Pontimarket

Kegiatan Pontimarket

Setelah mengikuti acara Peningkatan Nilai Produk Hutan Konservasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) (17/11), para komunitas UMKM Pontimarket selanjutnya berkunjung keberbagai tempat usaha UMKM yang berada di kota Pontianak.

Tempat pertama kali dikunjungi ialah Xpro Academy, yang dimana Xpro Academy menjadi tempat acara kunjungan yang pertama sekaligus pembukaan tempat pameran UMKM Pontimarket. Adapun kata sambutan dari Bapak Sarfandi sebagai Support IT di Pontimarket.

Dimana diselasela kata sambutan beliau menanyakan kepada para peserta yang hadir mengenai tentang lebih penting antara sending dan branding untuk menaikan nilai jual sebuah produk.  Namun diantara banyaknya peserta menjawab Sending lebih penting daripada Branding, dan pak Sarfandi pun tersenyum ketika mendengar jawaban tersebut.

Ia menjelaskan bahwa antara Sending dan Branding memiliki hal penting yang dimana Sending merupakan Penjualan dan Branding adalah Nama yang menjadi objek untuk pengenalan. Kebanyakan Para peserta melakukan Sanding terlebih dahulu dibandingkan Branding, Karena apabila kita melakukan Sending maka produk laku terjual.

Namun apabila kita mengabaikan branding maka produk itu tak akan terjual. Maka dari itu kita harus meningkatkan Branding. Jadi Branding merupakan sebuah nama yang akan digunakan agar ketika orang mendengar nama tersebut ingat produk kita.

Kunjungan ke Para Pelaku UMKM

Setelah acara tersebut dibuka secara resmi selanjutnya acara tersebut ditutup oleh ibu muhaya dan sesi foto bersama. Setelah selesai para peserta diajak untuk melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Gerai UMKM yang berada di Hotel Mercure Pontianak.

Disana telah ada berbagai macam produk yang dipamerkan. Para peserta dipersilahkan untuk melihat-lihat, berfoto dan bahkan dapat membeli produk pameran tersebut. Setelah puas berkeliling acara tersebut dilanjutkan  dengan berkunjung ke Gerai UMKM yang berada di GAIA Mall Bumi Raya, Kubu Raya.

Setelah sampai disana para peserta langsung menuju ke Gerai UMKM yang berada di GAIA Mall, dan para peserta dapat melihat-lihat, berfoto dan membeli produk yang terdapat pada gerai tersebut.

GAIA Mall merupakan tujuan terakhir untuk para peserta sehingga setelah dari kegiatan tersebut para peserta dapat melakukan aktivitas seperti biasa dan kembali kerumah. Cukup sekian Liputan dari Chakpedia, Terimakasih sampai ketemu diliputan selanjutnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!