Resep Ayam Dadu Kalasan Spesial Kobe Enak Simpel Bikin Nagih

  • Bagikan
resep ayam dadu kalasan

Chakpedia | Resep Ayam Dadu Kalasan Kobe – Makanan yang satu ini merupakan olahan ayam yang paling enak, yang bernama Ayam Goreng Kalasan, olahan ini berasal dari Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Resep Ayam Dadu Kalasan 

Ayam Goreng Kalasan ini memiliki suatu keistimewaan dari pada olahan ayam goreng lainnya, yaitu memiliki rasa ayam yang gurih dan memiliki rasa yang khas. Karena rasa khas itu lah menjadikan olahan Ayam Goreng Kalasan ini menjadi makanan favorit yang paling disukai oleh masyarakat yang berkunjung ke Yogyakarta.

Ayam Goreng Kalasan ini sangat mudah ditemui didaerah khususnya Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Namun kali ini kita akan membuat masakan yang sedikit berbeda dari biasanya yaitu kita akan membuat Ayam Dadu Kalasan.

Peralatan Yang Dibutuhkan

Sebelum kita memasak menu ayam kalasan spesial. Ada baiknya kita mempersiapkan alat-alat terlebih dahulu agar proses masaknya tidak membutuhkan waktu lama. Adapun alat yang dibutuhkan antara lain :

  • Wajan atau teflon
  • Spatula dan Saringan Minyak
  • Pisau dan Telenan
  • Piring dan Mangkuk

Waktunya Memasak

Resep Ayam Dadu Kalasan Spesial ini merupakan menu favorit dan paling banyak disukai oleh setiap orang, Kali ini kita akan membuat menu ini dengan sangat praktis dan mudah yang dimana kita hanya membutuhkan 2 bahan saja. Kita hanya perlu menyediakan ayam dan Kobe bumbu kalasan.

Jadi Kobe bumbu kalasan ini merupakan bumbu komplit untuk marinasi atau ungkep ayam goreng kalasan dengan hasil cita rasa yang manis, gurih dan berempah. Mengandung asem jawa dan berbagai rempah alami pilihan dengan racikan yang pas.

Bahan yang diperlukan
⇒ 400 gram ayam fillet
⇒ 1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan
⇒ Minyak Goreng Secukupnya
⇒ 1 Buah Jeruk Nipis

Cara Membuat Ayam Dadu Kalasan Spesial

1. Karena kita ingin membuat ayam goreng kalasan yang berbeda, pertama-tama potong ayam berbentuk dadu, Selanjutnya cuci ayam tersebut hingga bersih dan beri perasan jeruk nipis. Fungsi jeruk nipis ini berguna untuk menghilangkan bau amis yang terdapat pada ayam.

2. Selanjutnya tiriskan dan ambil Kobe Bumbu Kalasan, Lumuri ayam tersebut dengan Kobe Bumbu Kalasan dan diamkan selama 15 menit.

3. Ambil wajan atau teflon, masukan minyak goreng kedalam wajan atau teflon lalu panaskan, Apabila minyak sudah panas masukan ayam yang sudah dilumuri Kobe Bumbu Kalasan dan tunggu hingga matang.

4. Lalu angkat dan tiriskan menggunakan saringan minyak dan siap untuk disajikan.

resep ayam dadu kalasan

Simpel dan praktis ya bund dengan menggunakan membuat Ayam dadu dengan Kobe Bumbu Kalasan. Oh iya bund, produk kobe tidak hanya Kobe Bumbu Kalasan saja loh ada masih banyak varian produk yang ditawarkan oleh Kobe.

Dengan Kobe Bumbu ini menjadikan barang yang wajib  di stock dirumah untuk mengatasi solusi memasak berbagai macam hidangan dengan cara praktis. Kobe Bumbu Kalasan ini sangat  cocok untuk semuanya yang hobi memasak.

Walaupun anda sibuk bekerja, namun tetap ingin memasak hidangan, Cukup marinasi ayam semalaman agar bumbunya meresap sempurna, dan dapat  diolah keesokan harinya dan siap akan menjadi hidangan yang lezat.

Dengan Kobe Bumbu Kalasan anda bisa gunakan untuk satu ekor ayam ukuran sedang, dengan Kobe Bumbu Kalasan ini juga anda bisa membuat menu masakan lainnya tak hanya ayam saja namun bisa digunakan seperti tempe, tahu, telur dan sebagainya. Pastinya tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan, Pastinya aman dikonsumsi, Buruan beli dan borong Produk Kobe untuk stock memasak dirumah.

Sampai ketemu di resep memasak selanjutnya, Apabila ada pertanyaan bisa langsung tinggalkan dikolom komentar, selamat mencoba.

  • Bagikan
error: Content is protected !!