Tidak Dapat Izin Polisi, Konser Dewa 19 di Qubu Resort Kubu Raya Ditunda

Konser dewa 19

Chakpedia – Konser tour 30 Tahun Anniversary Dewa 19 di Qubu Resort, Kalimantan Barat, batal digelar. Konser Dewa 19 di Pontianak ini batal digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Konser bertajuk “30 Tahun Berkarya Dewa 19” ini rencananya akan digelar pada tanggal 2 Desember 2022. Konser ini memiliki maksud merayakan hari jadi ke-30  tahun berkarier di Industri musik.

Disampaikan Ari Lasso melalui unggahan di halaman instagramnya mengatakan ” Halo teman-teman di Pontianak dan sekitarnya. Pagi ini saya sudah di Pontianak dari kemarin. Setelah berkoordinasi dengan teman-teman, ternyata pihak kepolisian dalam hal ini Pak Kapolres belum dapat izin atas terselenggaranya konser, malam ini karena ada beberapa hal teknis dilapangan yang belum bisa diselesaikan, masih missed, sehingga tidak bisa tampil malam ini”.

konser dewa 19

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy mengatakan bahwa konser tidak dapat diselenggarakan dikarenakan panitia belum melengkapi syarat perizinan terkait peraturan Covid-19 yang berlaku.

“Ada persyaratan yang belum dapat dipenuhi sampai kemarin. Berkas seharusnya 3 – 4 hari lengkap, dan dapat diajukan ke Polda, namun hingga sampai saat ini belum terlengkapi” Ujar Jerrold.

Pantauan dari Chakpedia, bahwa tenda dan beberapa booth sponsor telah berdiri beberapa hari lalu. Bahkan panggung sudah hampir rampung 100 persen. Terlihat sejak hari kamis (1/12) ratusan orang telah menukarkan tiket yang telah dibeli sebelumnya. Serta beberapa penggemar dari luar kota mulai berdatangan untuk menghadiri konser ini.

Dari informasi yang dikumpulkan, selain perizinan covaid-19, polisi juga mewaspadai terjadinya penumpukan penonton. Karena pada konser sebelumnya terdapat banyak penonton yang jatuh pingsan akibat berdesakan.

Terpantau dari tim dilapangan sejak hari kamis 1 Desember 2022 anggota dari kepolisian sudah berada di lokasi konsen dalam rangka persiapan penertiban venue konser.

8500 Tiket Konser Dewa 19 Sudah Terjual

Adapun 8.500 orang sudah membeli tiket konser Dewa 19 di Pontianak. Terkait pembatalan konser tersebut, Ari Lasso berharap menjadi pembelajaran untuk seluruh pihak yang terlibat.

“Untuk Semua Baladewa Baladewi dari luar kota 8.500 orang yang sudah membeli tiket mohon maaf. Mudah-mudahan kita segera dapat bertemu kembali” Ucap Ari Lasso.

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ari Lasso (@ari_lasso)

Manajemen Dewa 19 juga mengumumkan kabar tersebut di Instagram Story-nya dengan mengunggah ulang unggahan penyelenggara konser nanti malam di Pontianak, Sagaphoria.

“Halo budak-budak Kalbar. Dengan berat hati konser “30th Berkarya Dewa 19″ kita tunda dan release jadwal dalam waktu dekat… Adapun informasi terkait refund atau hold tiket, akan segera kami release hotline kami, dengan kerendahan hati, kami ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya” begitu keterangan yang disampaikan dari akun instagram Sagaphoria.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh EO PONTIANAK (@ipro_event)

Sampai bertemu di artikel yang lain semoga dalam waktu dekat mendapatkan kabar baik dan perizinan dari pihak berwajib. Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *