Tiket Penyebrangan Kapal Feri Bardan – Siantan Resmi Naik !

Tarif Penyebrangan Fery

Chakpedia – Tarif penyebrangan Kapal Feri Pontianak Bardan – Siantan yang menghubungkan antara kecamatan Pontianak Kota dengan Pontianak Utara mengalami kenaikan.

Kenaikan harga tersebut sekitar 24 hingga 30 persen, ketentuan ini berlaku sejak 1 Desember 2022 oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak.

Menanggapi kenaikan harga tiket, Walikota Pontianak Edi Kamtono, mengatakan bahwa hal tersebut mempertimbangkan penyesuaian akibat dari kenaikan harga BBM.

“Ya ini akibat daripada kenaikan BBM, jadi pengelola merasa ini perlu ada kenaikan juga, penyesuaian sebenarnya”, Ucap Edi Kamtono.

Tarif Penyebrangan Feri

Harga Tiket Penyebrangan Bardan – Siantan

Kenaikan tersebut untuk kendaraan golongan I sepeda umum Rp 3.500 sepeda berseragam sekolah Rp 500. Untuk kendaraan golongan II sepeda motor Rp 6.000, sepeda motor berboncengan Rp 7.000. Sedangkan untuk golongan III sepeda motor 500 CC dan roda tiga Rp 10.000.

Golongan IV mobil jeep, sedan, minicap, minibus, mikrolet dan pick up tanpa muatan Rp 28.000 bermuatan 33.000. Terakhir untuk golongan V jenis mobil bus, mobil barang dan tangki tanpa muatan dikenakan biaya Rp 37.000 sedangkan yang bermuatan Rp 55.000.

Kenaikan Tarif feri ini tidak terdapat keluhan dari masyarakat, dikarenakan kenaikan tidak terlalu tinggi. Kenaikan tarif ini sudah sesuai acuan pada Perwa nomor 113 tahun 2022.

Anggota DPRD Pontianak Anwar Ali mengatakan, Kenaikan tarif feri ini masih dirasa wajar, sebab operasional khususnya BBM sudah mengalami kenaikan sejak beberapa bulan lalu. Tarif setiap kendaraan yang menggunakan jasa feri harganya juga tidak terlalu jauh dengan tarif sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *