banner 728x250

Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP, Apakah Penyebabnya?

  • Bagikan
Valentino Rossi
banner 468x60

ChakpediaValentino Rossi Siapa yang tak mengenal pembalap MotoGp yang satu ini, ya ia dikenal dengan julukan yang khas yaitu The Doctor. Berita yang mengejutkan datang dari sosok pembalap yang satu ini yaitu telah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap MotoGP usai musim 2021 berakhir.

Rossi memutuskan untuk gantung helm dari MotoGP, pada Kamis (5/8/2021). Rider dari tim Petronas Yamaha itu pensiun dengan gelar juara dunia sembilan kali dan 115 selalu menaiki podium pertama didunia balap motor.

Keputusan Valentino Rossi di tanggapi dengan haru dari berbagai kalangan MotoGP. Banyak sekali yang  telah memberi ucapan terimakasih dan penghormatan atas apa yang telah diberikan selama ini.

Rossi atau disebut dengan julukan The Doctor akan menyelesaikan karier panjangnya di dunia MotoGP yang telah di geluti selama 25 tahun. Bukan suatu perjalanan yang mudah untuk menduduki diposisi MotoGp dunia. Pembalap  berusia 42 tahun tersebut mengaku keputusan tersebut suatu keputusan yang tidak mudah, yang telah membesarkan namanya dikanca dunia.

Valentino Rossi

Melewati perjalanan tersebut  Pedrosa juga turut tak bisa melupakan momen-momen ketika bersama Rossi. Pedrosa lebih dahulu menyatakan pensiun dari ajang balap MotoGP sejak 2018. Maka dari itu ia turut merasakan apa yang dirasakan oleh Rossi menghadapi situasi yang pelik ini. Tetapi ia menyatakan bahwa Rossi telah meninggalkan kesan yang baik  sehingga dimassa pensiunnya begitu terasa istimewa.

Pensiunnya Valentino Rossi

Pembalap Yamaha Petronas ini, Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP, ia mengaku ada salah satu alasan yaitu ia tidak bisa lagi melaju dengan cepat.

Ia mengungkapkan alasannya memutuskan pensiun karena sudah merasa lambat, sehingga Ia sudah tidak bisa kompetitif dari ajang MotoGP.

“Di awal musim (2021) saya telah memutuskan untuk lanjut balapan MotoGP pada liburan musim panas. Akan tetapi, saya malah menemukan hasil yang kurang memuaskan saat memulai balapan, saya merasa kurang memiliki peforma dalam  balapan (MotoGP) ini, Maka dari itu saya terus memikirkan hal tersebut”. Ujarnya pada konferensi pers pada kamis (05/08/2021).

Giacomo Agostin merasa gembira setelah mendengar keputusan Valentino Rossi pensiun, Ia menyebutkan bahwa era Valentino Rossi telah berakhir. Kini saatnya pembalap muda yang akan melanjutkan tongkat estafet Valentino Rossi.

  • Bagikan