banner 728x250

MENIKMATI PESONA ALAM WISATA HUTAN ALBASIA KUBU RAYA

  • Bagikan
banner 468x60

Chakpedia – Hutan Albasia merupakan hutan kawasan yang dimiliki perusahaan PT.  Alas Kusuma yang sempat terabaikan. Luas lahan yang saat ini dimiliki oleh PT. Alas Kusuma yaitu ± 38 hektare, namun yang dijadikan area wisata hanya 3 hektare. Awal mula terbentuknya tempat wisata Hutan Albasia ini dengan melakukan pendekatan dengan pihak PT. Alas Kusuma. Dengan keberanian dan pemikiran pemuda desanya yang kreatif dan inovatif untuk menjadikannya hutan ini sebagai tempat wisata pun disambut baik oleh Pihak PT. Alas Kusuma.

Upaya yang dilakukan untuk menjadikan destinasi wisata Hutan Albasia Kubu Raya tidaklah mudah, namun dengan upaya keras dan koordinasi dengan dinas terkait maka terciptalah hubungan yang baik. akhirnya destinasi wisata ini diresmikan oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan pada tanggal 18 Januari 2020.

Meskipun tempat wisata ini tergolong baru. Pihak pegelola mulai melakukan pembenahan secara bertahap. Keberadaan Hutan Albasia ini  mulai banyak menarik pengunjung tidak hanya dari masyarakat sekitar atau wilayah Kubu Raya melainkan juga dari luar Kubu Raya. Tidak mustahil untuk kedepannya bahwa wisata Hutan Albasia ini bisa menarik wisatawan nasional maupun Internasional.

Hutan ini juga bukan Hutan pada umunya yang dipenuhi pepohonan semak belukar maupun hewan buas, Hutan ini sudah dikelola bersifat sebagai tempat wisata maupun taman rekreasi yang terdiri dari barisan pohon sengon (Albazia Chinensis) Pastinya hutan ini sangat indah dan menarik.Hutan ini juga dapat dijadikan tempat bersantai untuk menikmati alam terbuka dan banyak spot-spot foto guna mengabadikan momen liburan kalian.

Tempat Bersantai Yang Asik Untuk Bersantai Bareng Teman Maupun Keluarga

Bersama Komunitas Blogger Kubu Raya kami melakukan perjalanan yang tidak terlalu jauh dari tempat berkumpulnya kami. Setibanya kami disana disajikan pemandangan yang luar biasa dimana disekitar Hutan Albasia terbentang hamparan sawah yang luas dan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Untuk memasuki Areal wisata, para pengunjung dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- per kendaraan.

untuk memasuki areal Hutan, Kita harus melewati jalan setapak yang dimana kanan kirinya disajikan pemandangan sawah yang terhampar luas Saat sesampainya di areal utama yaitu Hutan Albasia kita dapat beristirahat di pondok-pondok sederhana yang telah disediakan.

Dapat dilihat setelah sesampainya disana banyak kelompok atau komunitas yang berkunjung dengan memanfaatkan suasana alam dan melakukan kegiatan edukasi yang bermanfaat.

Di Hutan Albasia juga menyediakan banyak tempat Spot-spot foto menarik untuk mengabadikan foto saat liburan di Hutan Albasia. Oh iya dihutan ini juga ada penyewaan hammock biaya sewanya sebesar Rp. 10.000,- untuk satu hammock tanpa batas waktu. Jadi digunakan seharian untuk menikmati alam sambil tiduran tidak menjadi masalah.

Naaah.. jika di akhir pekan ini belum punya rencana berlibur bersama keluarga maupun teman, Hutan Albasia dapat menjadi tempat yang rekomendasi banget dengan biaya yang terjangkau, dan tak jauh juga dari pusat Kota Pontianak. Medan yang dilalui menuju Hutan Albasia ini dapat mengunakan motor ataupun mobil. Dijamin anda akan betah berlama-lama menikmati suasana alam yang eksotis khususnya pada sore hari menjelang malam.

Peta Lokasi

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung langsung ke Wisata Hutan Albasia Kubu Raya dapat mengikuti arah peta dari Google Maps dibawah ini :


Wisata Hutan Albasia

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.