Wisata Kuliner Jakarta yang Cocok Untuk Diburu

Wisata Kuliner Jakarta

Chakpedia – Ketika ke Jakarta tidak hanya bangunan dan monumen saja yang menjadi perhatian bagi wisatawan, Namun sebenarnya Jakarta memiliki wisata kuliner yang menarik dan enak.

Ketika kamu sedang di ibukota, ada bebearapa makanan khas legendaris yang harus dicoba pastinya enak untuk disantap, Khususnya bagi kamu yang suka berburu kuliner berikut ada rekomendasi makanan dan minuman yang dapat menjadi pilihan ketika kamu berada di Jakarta.

Wisata Kuliner Jakarta

Bakmi Gang Kelinci

Wisata Kuliner Jakarta

Bakmi Gang Kelinci merupakan makanan legendaris yang sudah buka sejak tahun 1957, bagi kamu yang menyukai mie ayam, Bakmi Gang Kelinci patut dicoba. Saat ini cabangnya sudah banyak sehingga mudah ditemukan.

Mulai dari Pasar Baru, Kuningan, hingga Kemayoran, Jampir di setiap sudut Jakarta kamu dapat menemukan cabang Bakmi Gang Kelinci yang memiliki rasa enak ini. Perlu diketahui Bakmi Gang Kelinci ini, tidak hanya menyediakan mie ayam saja, juga menyediakan kwetiau, i fu mie hingga nasi goreng. Tentu saja setiap resep makanannya selalu diracik oleh juru masak yang hebat dengan menggunakan bahan-bahan yang terbaik.

Es Ragusa Italia

Wisata Kuliner Jakarta

Ketika kamu membutuhkan minuman yang menyegarkan saat di Jakarta, Kamu harus mencoba minuman es krim legendaris ini, yang bernama Es Ragusa Italia. Toko ini berlokasi di Jalan Veteran, Gambir.

Es Ragusa Italia sudah menemani warga Jakarta sudah 3 dekade. Toko ini menyediakan berbagai macam es krim tradisional khas Italia. Apabila kamu membeli es krim disini telah tersedia berbagai macam rasa yang dapat kamu pilih ada rasa stroberi, coklat, hingga durian. Setiap es krim yang dibuat di toko ini, dibuat dari susu sapi dan tentu saja tidak mengandung pengaawet pastinya aman dikonsumsi.

Laksa Betawi Assirot

Wisata Kuliner Jakarta

Ketika kamu menginjakan kaki di Jakarta tidak lengkap rasanya apabila belum mencicipi Laksa Betawinya. Jadi Laksa adalah sebuah sajian sempurna yang memadukan  kuah santan berisi rempah dengan berbagai isian seperti ketupat, irisan, daun kemangi, tauge daun kucai, serta ditaburi dengan bawang goreng.

Apabila kamu ingin merasakan laksa yang enak, cobalah untuk mampir di Jl. Assirot, Kebayoran Lama. Di sana terdapat Laksa Betawi Assirot yang sudah ada sejak tahun 1978. Perlu diketahui Laksa yang dibuat di warung ini telah turun temurun dan resep dapurnya tetap dijaga, Kamu juga dapat memilih lauk tambahan seperti empal, tahu hingga telur.

Roti Bakar Eddy

Wisata Kuliner Jakarta

Perlu kamu ketahui di Jakarta ada roti bakar legendaris yang memiliki rasa enak, namanya Roti Bakar Eddy. Roti bakar Eddy ini telah memiliki cabang di mana-mana sehingga mudah ditemukan. Untuk lokasi pertama dapat kamu temui di Jl. Raden Patah, kawasan Blok M.

Roti Bakar ini banyak di cari karena memiliki rasa yang spesial dan rotinya handmade atau dibuat sendiri. Kamu juga dapat memilih berbagai macam isian roti bakar tersebut dari coklat, dan berbagai macam selai, juga ada kornet hingga telur.

Wisata kuliner Jakarta sangat banyak sekali. Kalau ingin pergi ke Jakarta, akan ada banyak pilihan hidangan yang bisa dicoba. Mau mencari penginapan untuk beristirahat juga banyak dan beragam, Mau cari yang seindah Nirwana Garden Resort Bintan juga ada !

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *