banner 728x250

Mudahnya Ber zakat Online Melalui Sinergi Foundation

bayar zakat
banner 468x60

Chakpedia – Zakat merupakan salah satu kewajiban umat Muslim apalagi disaat Ramadhan seperti ini kita diharuskan membayar zakat fitrah. Sebenarnya ada berbagai macam jenis zakat, namun semuanya tetap memiliki tujuan baik.

Selain menunaikan kewajiban, juga dapat membersihkan harta, mensucikan diri, serta kita dapat berbagi terhadap orang-orang yang sedang membutuhkan. Zakat merupakan rukun Islam yang ke – 4.

Sebagaimana hadist Rasulullah SAW,” Islam dibangun diatas lima rukun, bersaksi bahwasanya tidak ada tuhan kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, Mendirikan shalat, Menunaikan Zakat, Menunaikan Haji, dan Puasa dibulan Ramadhan” (HR. Bukhori – Muslim)

Zakat memiliki arti sebagai sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh Umat Muslim untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerima, seperti fakir miskin, Amil, Mualaf dan sejenisnya, yang pastinya sudah sesuai syariah.

Apabila kita sudah berzakat, pastinya akan memberikan ketenangan dan ketentraman. Hal yang perlu diingat bahwa segala hal baik yang telah anda lakukan pasti akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. sama halnya seperti berzakat, dengan berzakat kamu tidak akan mengurangi sedikitpun hartamu melainkan Allah akan menjanjikan melipatgandakannya.

Negara Indonesia merupakan dengan mayoritas masyarakatnya muslim ada banyak sekali Organisasi Pengelola Zakat yang terpercaya dalam mengelola zakat. Apalagi masyarakat Indonesia terkenal dengan sifat kedermawanannya. Tidak hanya membayar zakat, juga dalam hal infaq, sedekah dan wakaf.

bayar zakat

Zakat di Tengah Pandemi

Pada akhir tahun 2019 sebuah wabah virus perlahan-lahan menyebar keseluruh dunia. Karena virus ini dengan mudahnya menyebar keseluruh dunia maka dikategorikan sebagai pandemi. Pandemi tersebut dikenal sebagai Coronavirus-19.

Bencana pandemi Covid-19 yang terjadi menyebabkan banyaknya perubahan aktivitas oleh masyarakat, yang biasanya berkumpul bertatap muka namun kini semuanya menjadi serba online. Hal ini dilakukan demi meminimalisir kontak fisik antar masyarakat agar virus ini tidak menyebar.

Berbagai himbauan pun telah disuarakan dari Social Distancing, Di rumah aja (Stay at Home), hingga PSBB, menyebabkan setiap orang harus beradaptasi dalam berbagai aspek.

Asrorun Ni’am (Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)) mengatakan bahwa membayar zakar dapat dilakukan tanpa harus melalukan tatap muka langsung dengan petugas zakat.

Apabila dilakukan secara tatap muka maka akan ditakutkan penyebaran virus tersebut semakin menyebar baik melakukan sistem transaksi, seperti kontak dengan uang bahwa penyebaran virus juga dapat melalui media tersebut, karena dapat berpindah dari orang satu ke orang lainnya.

Zakat Go Digital

Bertransaksi secara online, bukan lah suatu hal yang baru. Sudah banyak sistem pembayaran online yang dikenalkan kemasyarakat. Dikarenakan transaksi online memiliki daya tarik yang tinggi, Sehingga memunculkan kemudahan, kecepatan, hingga keamanan.

Melalui transaksi online sehingga memudahkan kita dalam membayar apapun, di tengah adanya sebuah aturan social distancing, Work From Home, hingga PSBB. Masyarakat semestinya juga melakukan pembayaran zakat secara online.

bayar zakat

Sinergi Foundation

Sinergi Foundation merupakan sebuah lembaga terpercaya dalam menunaikan bayar zakat secara online. Melalui Web ataupun Aplikasi Sinergi Foundation, kita dapat dengan mudah dan dengan cepat membayar zakat. Tidak perlu bertemu dan tidak memakan waktu yang lama.

Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramdhan merupakan waktu yang tepat untuk menyempurnakan ibadah Ramadhan anda segeralah membayar zakat melalui Web atau Aplikasi Sinergi Foundation.

Masih belum tau caranya ? tenang saja, Sinergi Foundation siap membantu dan akan di dampingi dengan Staf ahlinya yang siap membantu. Staf ahlinya diberi sebutan Sinergi Consultant.Sinergi Consultant ini telah dibekali berbagai pengetahuan seputar zakat. Sehingga Insya Allah Anda akan mendapat segala jawaban yang diharapkan sesuai kaidah Syariat.

Nah untuk teman-teman yang ingin membayar zakat bisa langsung saja ke Web maupun Aplikasinya Sinergi Foundation. Berikut mengenai Sinergi Foundation Semoga Bermanfaat.

Respon (11)

Komentar ditutup.