TikTok Shop Buka Kembali Hari ini, Tokopedia jadi Partner TikTokShop

Chakpedia – Setelah tutup beberapa waktu lalu, kini TikTok Shop kembali buka di Indonesia. Ada yang berbeda dari Tiktok Shop saat ini, Dimana layanan belanja Tiktok Shop resmi beroperasi kembali di Indonesia.

PT GoTo Tokopedia Tbk (GOTO) dan TikTok resmi menjalin kerjasama kemitraan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tiktok Shop akan hadir kembali pada hari ini Selasa, 12 Desember 2023 bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Atas bergabungnya Tokopedia dan Tiktok Shop bahwa Tiktok akan memiliki kendali atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja yang berada di aplikasi Tiktop di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

Alasan Tiktok Shop ditutup

Sebelumnya, pada tanggal 4 Oktober 2023 Tiktok Shop tidak dapat ditemui lagi pada menu aplikasi Tiktok. ByteDance selaku pemilik Tiktok menutup Tiktok Shop untuk mematuhi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 mengenai perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik.

Mengenai aturan yang terbit pada 26 September 2023 bahwa Social commerce yang ada di Tanah Air seperti Tiktok, Instagram, dan Facebook hanya boleh memfasilitasi promosi barang dan jasa yang dijual pedagang, dan tidak diperkenankan untuk melakukan transaksi jual beli.

Fitur Tiktok Shop

Tiktok Shop akan memberikan perubahan jumlah komisi yang dibayar oleh seller, namun penjual harus membayar komisi masing-masing platform. Selain itu riwayat transaksi di akun seller tidak akan hilang.

Namun saat ini masih belum diketahui bagaimana tampilan Tiktok Shop setelah beroperasi dan kerjasama dengan Tokopedia. Apakah nantinya setiap transaksi akan di arahkan ke Tokopedia atau tidak. untuk info lebih lanjut akan disampaikan disini ditunggu ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *