Flipside Fitur Baru Instagram, Bisa Punya Dua Profil dalam Satu Akun

Chakpedia – Beberapa minggu belakangan ini, media sosial ramai perbincangan mengenai fitur baru pada aplikasi instagram. Fitur ini dinamakan Flipside Instagram. Flipside Instagram memungkinkan setiap pengguna memiliki profil baru yang berbeda dan sifatnya lebih privat, sehingga profil tersebut mirip dengan second account.

Rumor ini sebenarnya sudah diumumkan sejak Desember 2023 lalu, namun belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. Pada akhir Januari 2024 fitur ini kembali heboh menjadi perbincangan hangat.

Bacaan Lainnya

Karena fitur baru yang dikeluaran oleh Meta pada media sosial Instagram ini, mari kita ulas mengena fungsi Flipside Instagram dan bagaimana cara penggunaannya, langsung saja simak ulasan pada berikut ini.

Apa itu Flipside ?

Flipeslide tercipta melihat fenomena kebanyakan dari pengguna Instagram memiliki second account sehingga fitur ini menjadi alternatif bagi pengguna Instagram membagikan aktivitas tanpa perlu diketahui banyak orang.

Pengoperasian Flipside Instagram dapat dibilang mirip second account, hal ini rama diungkapkan oleh warganet, bedanya Flipside tidak perlu membuat akun baru. sesuai dengan namanya fitur ini hanya perlu menggeser pada laman profil instagram agar dapat mengakses fitur Flipside pada akun yang sama.

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram :

  1. Silahkan buka Instagram dan klik profil kamu, maka akan muncul tombol “Kunci” dilaman profil pada pojok kanan bawah lalu tekan.
  2. Selanjutnya Tap “Add Friends” untuk menambahkan siapa saja yang dalam melihat di unggahan Flipside.
  3. Masukan Username, Foto/Video dan tak lupa lengkapi bio, hal ini sama seperti membuat akun baru instagram.
  4. Setelah selesai, klik “Create” untuk mengunggah Foto atau video di Flipside.

Di profil Flipside pengguna dapat menambahkan nama profil, bio, foto ataupun video yang berbeda dari profil utama, Misalkan pada profil utama nama profil anda “Sono” pada profil Flipside pengguna bisa menambahkan nama profil baru menjadi “Soba”.

Selain itu juga dapat mengunggah Story, Feed dan Reels secara terpisah pada profil utama, Jadi pada setiap postingan di Flipside tak akan tampil pada di profil utama. Setiap konten yang diuplode maka akan terlihat hanya orang terdekat saja yang telah ditambahkan pengguna bisa dibilang Fitur ini sama dengan Close Friend.

Setiap kali pengguna yang ditambahkan maka akan mendapatkan notifikasi untuk bergabung ke profil Flipside Instagram anda. Perlu diketahui, Fitur Flipside ini belum merata tersebat diseluruh pengguna Instagram, dan akan diluncurkan secara bertahap dan akan merata di beberapa minggu yang akan datang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar