Menyambut Tahun Naga Kayu 2024, Simbol Keberuntungan dan Kesuksesan

Chakpedia – Perayaan Tahun Baru Imlek, merupakan hal terpenting bagi etnis Tionghoa waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi Tahun Baru Imlek 2024 sudah didepan mata.

Dalam tradisi Tionghoa Indonesia pada malam Tahun Baru Imlek akan mengadakan jamuan makan malam besar bersama keluarga dan berdoa di kuil. Selain itu anggota keluarga termuda akan mengunjungi rumah Orang tua.

Bacaan Lainnya

Biasanya setiap tradisi pada Tahun Baru Imlek Orang Tua akan menyiapkan angpao berwarna merah berisikan uang dan akan diberikan kepada anak-anak. Perayaan imlek pada umumnya akan berlangsung selama 15 hari sesudah tahun baru dimulai. Puncak tahun baru Imlek tepat pada hari ke 15 yang biasa disebut dengan Cap Go Meh.

Kapan Perayaan Imlek 2024?

Menurut kalender Tionghoa dan berdasarkan kalender Masehi 2024 Imlek akan jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 dan bertepatan pada hari Sabtu. Setiap tahunnya perayaan Imlek akan berbeda-beda berdasarkan kalender China.

Uniknya setiap perayaah Tahun Baru Imlek akan disertai Shio, jadi Shio dibuat berdasarkan legenda yang dimana pada makhluk di Bumi dipanggil untuk berpartisipasi dalam perlombaan Kaisar Langin.

Adapun 12 hewan yang mencapat garis finis akan menerima status “Tanda Zodiak Tiongkok“. Terdapat 12 hewan yakni meliputi tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam jago, anjing dan babi.

Pada masing-masing shio tersebut memiliki unsur logam, kayu, air, api, tanah. Bahkan siklus hewan ini akan muncul kembali setelah 12 tahun. Setiap orang yang lahir pada shio hewan tersebut akan memiliki ciri kepribadian unik yang akan mempengaruhi hidup mereka.

Bertepatan pada perayaan Tahun Baru Imlek 2024, Menurut astrologi Tiongkok akan dirayakan sebagai Shio “Tahun Naga Kayu”. Pada kebudayaan Tiongkok bahwa Naga menjadi makhluk yang akan membawa keberuntungan luar biasa dalam bakat, serta Naga juga melambangkan kekuatan, kemuliaan, keberuntungan, serta kehormatan.

Mengenal Tahun Naga Kayu dalam zodiak Tionghoa

Teori elemen Tiongkok salah satu dari lima unsur utama : Emas, Kayu, Api, Air maupun tanah akan muncul sekali dalam 60 tahun sama seprti tahun Naga Kayu ini. Diketahui bahwa orang yang lahir pada Tahun Naga Kayu yaitu (1964, 2024 dan seterusnya).

Orang yang lahir pada tahun ini akan memiliki sifat yang terbuka serta dalam mendorong hingga memotivasi. Ditakdirkan juga dalam menikmati karier yang memuaskan dan berambisi dalam mencapai suatu tujuan.

Siapapun yang terlahir pada tahun ini diyakini akan memiliki kharisma yang menarik perhatian dan sangat sulit terintimidasi oleh orang lain. Pada keyakinan Tiongkok orang yang terlahir pada shio Naga akan menjadi pemenang meskipin mereka terjun ke bisnis yang berisiko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar