Peringatan Hari Pahlawan 2023 : Berikut Link Download Logo, serta Tema dan Makna

Hari Pahlawan

Chakpedia – Pada hari ini Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) telah merilis Logo Resmi Hari Pahlawan yang akan jatuh pada Jumat 10 November 2023. Moment ini sebagai pengingat untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pada tema Hari Pahlawan ke – 78 “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Pada logo ini memiliki makna mendalam bagi setiap elemen-elemennya.

Bacaan Lainnya

Filosofi Logo Hari Pahlawan

Pada logo Hari Pahlawan Nasional 2023 terdiri dari tifa elemen utama, yaitu matahari, saling merangkul, dan anyaman bambu. Logo ini menggambarkan bahwa akan memberikan penerangan, harapan, dan semangat kepada bangsa Indonesia.

Hari Pahlawan

Filosofi logo Hari Pahlawan Nasional 2023 :

Matahari

Pada Matahari melambangkan penerangan, bagaimana kehadirannya memiliki arti menerangi dunia dan memberikan harapan.

Saling Merangkul

Pahlawan adalah orang yang akan merangkul orang lain demi tujuan bersama tidak hanya memikirkan diri sendiri

Anyaman Bambu

Anyaman Bambu merupakan tradisi bangsa Indonesia yang banyak dijadikan oleh masyarakat Indonesia sebagai kerajinan serta usaha. ini merupakan juga sebagai simbolis bagaimana ekonomi kerakyatan untuk membuat masyarakat Indonesia tumbuh.

Link Download Logo Hari Pahlawan 2023

Pada Hari Pahlawan 2023 ini Kemensos merilis logo dengan berlatar belakang warna merah, putih, dan hitam. Kemudian disisi logo juga terdapat tulisan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Berikut link download logo Hari Pahlawan 2023 yang dapat diunduh berbagai format :

Link Donwload Logo Hari Pahlawan JPG | PNG | PDF

Larangan Penggunaan Logo Hari Pahlawan

Dalam Pedoman Identitas Visual Hari Pahlawan 2023, ada beberapa larangan yang harus diperhatikan termasuk beberapa ketentuan mengenai proporsi, rotasi, perspektif, warna, komposisi, gradasi warna, dan jenis huruf.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa logo tersebut selalu ditampilkan dengan konsistensi sesuai dengan aturan yang berlaku. Berikut beberapa larangan yang tidak diperbolehkan :

  • Dilarang mengubah rotasi logo
  • Dilarang mengubah Perspektif logo
  • Dilarang mengubah warna dilar palet
  • Dilarang mengubah komposisi logo
  • Dilarang mengubah warna logo menjadi gradasi
  • Dilarang mengubah jenis huruf pada logo

Hari pahlawan merupakan momen penting dan bersejarah untuk kita renungkan bahwa betapa dalamnya perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, mengatasi kemiskinan, dan kebodohan.

Kita sebagai masyarakat Indonesia, juga harus memiliki tanggung jawab dan mewarisi semangat pahlawan dalam mewujudkan perjuangannya dan menciptakan masyarakat yang adil, berpendidikan dan sejahtera.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *