Misteri Kematian Anak Harimau Alshad Ahmad Menjadi Kontroversi

Anak Harimau Alshad

Chakpedia – Kabar duka datang dari Alshad Ahmad, yang merupakan sepupu dari Raffi Ahmad mengumumkan kematian Cenora, bayi harimau yang dipelihara olehnya. Informasi tersebut dia kabarkan melalui instagram miliknya pada selasa (26/07).

Cenora merupakan harimau benggala yang biasa ia tampilkan di beberapa konten Youtube-nya. Pada hari yang sama, dia juga mengungkapkan bahwa selama ini sudah ada 7 ekor harimau yang mati selama di penangkarannya. Semua harimau mati tersebut merupakan hasil breeding sendiri dari 1 indukan.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui bahwa Alshad Ahmad memiliki penangkaran yang berisi beberapa jenis hewam liar, salah satunya adalah Harimau Benggala. Bahkan Alshad Ahmad telah memiliki penangkaran atas nama PT Taman Satwa Eksotik untuk mengembangbiakan harimau benggala yang didapat dari hibah Kebun Binatang di Bandung.

Penangkaran yang Ia bangun telah memiliki izin dari Kementrian Hidup dan Kehutanan sesuai dengan SK yang mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 19/2005.

Anak Harimau Alshad

Atas kejadian kematian Harimau Benggala Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) KLHK Satyawan Pudyatmoko berencana menurunkan tim khusus untuk memeriksa kematian harimau tersebut.

“Kami akan menurunkan tim pengawas untuk melakukan pemeriksaan terhadap kematian anak Harimau Benggala tersebut” Ucap Satyawan yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (26/07).

Sebagian besar warganet menduga akibat kematian Cenora karena terlalu sering diajak untuk bikin konten, namun Alshad Ahamd membantah atas tudingan tersebut dan mengungkapkan bahwa Cenora memiliki kelainan paru-paru.

Walapun begitu, Banyak dari warganet meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan tegas dan segera mencabut izin penagkarannya, ditakuti bahwa nantinya akan ada bayi harimau lainnya mati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *